SELAMAT DATANG DI BLOG STKIP HAMZAR DAN MENGUCAPKAN : SELAMAT ATAS BERDIRINYA SEKOLAH TINGGI KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (STKIP) HAMZAR KABUPATEN LOMBOK UTARA. Izin KEMDIKNAS RI, Nomor: 04/D/O/2011, Tanggal 7 Januari 2011. Kampus Induk: Komplek Perguruan Yayasan Maraqitta'limat Lokok Aur Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan

Senin, 21 Februari 2011

HPM Maraqitta’limat Meringankan Tugas Pengurus

Lombok Utara - Himpunan pemuda Maraqitta’limat (HPM) merupakan salah satu lembaga yang meringankan tugas dari pengurus yayasan, karena semua program yang dilaksanakan berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-RT) yayasan Maraqitta’limat.

Hal itu ditegaskan ketua HPM pusat yayasan Maraqitta’limat (Yamtia) provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Ruhaiman, SE, ketika membentuk pengurus cabang HPM Lombok Utara 8/2 di Madrasah Maraqitta’limat Desa Anyar Kecamatan Bayan.

Dijelaskan, HPM sebagai salah satu organisasi sayap di Yamtia NTB, yang bergerak di bidang pendidikan, dakwah dan sosial kemasyarakatan.

“Pemuda sebagai pemimpin masa depan dan perlu diterjemahkan secara positif, karena secara teknis HPM tetap bergerak pada koridor Yamtia”, kata Ruhaeman, yang juga anggota DPRD Lombok Timur ini.

Pimpinan Yamtia NTB, H. Mashal, SH, MM dalam kesempatan tersebut meminta kepada pengurus yang terbentuk untuk menjalankan tugasnya dengan baik.
Sementara untuk mengatasi berbagai persoalan pendidikan di Kabupaten Lombok Utara (KLU), madrasah yang bernaung dibawah yayasan Maraqitta’limat (Yamtia) membentuk Forum Madrasah Maraqitta’limat (FMM).

“FMM ini memiliki visi mewujudkan pendidikan yang berkualitas di KLU. Dan visi ini diuraikan dalam misisnya yaitu menjalin silaturrahmi dan kerjasama antar guru dan pengurus madrasah Maraqitta’limat KLU, mengadakan seminar dan pelatihan serta mengubungkan madrasah dengan instansi terkait dan mendorong forum untuk saling memberi dan menerima.
Dan yang terpilih sebagai pengurus FMM antara lain, ketua, Ruslan Hadi, S.Pd, sektertaris, Harli, S.Pd dan bendahara Mustain, S.Pd. Sedangkan pengurus HPM Lombok Utara antara lain, ketua, Muzayyin, wakil ketua, Muksid, sekertaris, Tamimi, wakil sekertaris, Samsul Hadi dan bendahara, Maiman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar