SELAMAT DATANG DI BLOG STKIP HAMZAR DAN MENGUCAPKAN : SELAMAT ATAS BERDIRINYA SEKOLAH TINGGI KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (STKIP) HAMZAR KABUPATEN LOMBOK UTARA. Izin KEMDIKNAS RI, Nomor: 04/D/O/2011, Tanggal 7 Januari 2011. Kampus Induk: Komplek Perguruan Yayasan Maraqitta'limat Lokok Aur Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan

Sabtu, 12 Februari 2011

Yamtia Akan Dirikan Pusat Informasi di KLU

Lombok Utara - Yayasan Maraqitta’limat (Yamtia) provinsi Nusa Tenggara Barat, akan mendirikan pusat informasi yayasan di Kabupaten Lombok Utara.

“Dengan keberadaan Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan Hamzar yang berpusat di Kabupaten Lombok Utara dan beberapa rencana lainnya, maka diperlukan adanya pusat pengendalian, sehingga seluruh informasi yang ada betul-betul bisa dikontrol dengan baik”, jelas Ketua Yamtia NTB, H. Mashal, SH, MM, pada pertemuan dengan pengurus yayasan Lombok Utara di MI Maraqitta’limat Lokok Aur 11/2.

Untuk menangani hal tersebut, lanjut H. Mashal, perlu adanya tenaga-tenaga khsusus, baik informasi tentang pendidikan, sosial ekonomi maupun dakwah. Karenanya para tenaga khsusus yang mengelola informasi ini perlu meningkatkan dan mempererat barisan yang lebih kuat.

“Semua tenaga ini terlepas dari latar belakang pendidikan, yang penting adalah kebersamaan, sehingga tim yang kita bentuk ini betul-betul solid dalam menjalankan program yang direncanakan”, jelasnya.

Selain Yamtia memiliki perguruan tinggi di Lombok Utara, juga menurut H. Mashal, masih ada peluang untuk memikirkan pendirian lembaga pendidikan setingkat SLTA yaitu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). “Di Lotim kita sudah memiliki 8 buah SMK, tinggal di KLU ini kita harus terus berupaya untuk mendirikan SMK”, katanya.

Untuk memperluas dan menyebarkan informasi, Yamtia Lombok Utara juga menerbitkan Bultein Ta’limat serta mengelola web.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar